Panduan Berhijab Untuk Pemula


Memilih untuk menutup aurat seutuhnya adalah pilihan yang tepat. Selain menjalankan syari’at diri kita pun merasa terlindungi. Akan tetapi bagi para pemula, mengenakan kerudung atau jilbab untuk pertama kali akan membuat tidak percaya diri. Merasa jilbab yang dipakai tidak rapih, tidak sesuai dengan baju yang dipakai. Dan sebagainya. Bagi Anda yang tergolong para pemula, berikut ini akan diberikan cara-cara dalam berhijab. Bukan hanya bagi pemula, cara ini juga dapat diaplikasikan bagi Anda hijabers yang ingin memakai jilbab dengan waktu yang cukup singkat.

Tutorial Hijab Singkat


Seperti apakah hasil dari berhijab secara singkat itu? Berikut langkah-langkahnya.

1. Pertama sipkan kerudung persegi atau segi empat, untuk lebih praktis pilih jenis paris. Siapkan juga Inner ciput yang biasa, bros dan juga peniti.
2. Kenakan inner ciput, kemudian kain jilbab yang akan digunakan. Sebelumnya kain harus dilipat dalam bentuk segitiga. Buat kedua sisi sama panjang, kemudian sematkan peniti di bawah dagu, untuk menyatukan kedua sisi bagian. Agar tetap rapih, Anda dapat menyematkan jarum pentul di sisi kanan dan kiri kepala Anda.
3. Selesai, Anda dapat mengurai kain begitu saja di bagian depan, gunakan bros agar terlihat lebih menarik. Untuk kreasi lain, tarik ke belakang kedua bagian kain yang ada di depan dengan cara menyilangkannya. Gunakan peniti di bagian tengkuk.
4. Bagi Anda dengan tipe wajah yang bulat, agar wajah terlihat lonjong saat berhijab, pakailah inner ciput jenis topi. Langkah memakai hijab-nya sama dengan yang telah disebutkan.

Sederhana dan mudah diaplikasikan, bukan. Selain cara tersebut, Anda juga dapat mencoba cara kedua berikut ini.

1. Siapkan pashmina panjang atau bila Anda ingin mencoba scarf juga bisa digunakan. Usahakan menggunakan scarf dengan bahan yang agak tebal dan panjang. Siapkan juga peniti dan jarum pentul, inner ciput biasa.
2. Pakai inner ciput kemudian kenakan kain pashmina. Buat salah satu sisi kain lebih panjang dari sisi lainnya. Gunakan jarum pentul untuk mempertahankan posisinya, sematkan di kedua sisi kepala Anda.
3. Selanjutnya, bila Anda ingin menyematkan peniti supaya lebih rapih, tidak masalah. Model hijab seperti ini, kedua bagian kain akan menjuntai di bagian depan, untuk itu ikat menyilang seperti menggunakan syal.

Singkat dah mudah untuk dipraktikkan. Bahkan tidak membutuhkan waktu lebih dari lima menit untuk melakukannya. Tips untuk Anda para pemula, bila ingin menggunakan pashmina atau scarf, pilihlah bahan yang terbuat dari katun atau polywool agak tipis, karena mudah untuk diatur dan tidak akan membuat stress, selama seharian berhijab. Hijab elzatta menyediakan koleksi pesona hijab pashmina dan scarf yang dapat dikenakan bagi pemula untuk sehari-hari.

Selalu update juga mengenai tips dan tutorial fashion hijab dari para desainer hijab Indonesia maupun bloger hijab Indonesia. Karena mereka, trend fashion hijab di aindonesia menjadi lebih semarak.


Ads

Tidak ada komentar:

Belajar Komputer

Tutorial Hijab

Info Sport

Info sepakbola


Top