Tampil Menarik Dengan Kerudung Segi Empat


Style kerudung segi empat itu monoton, yakin? Tidak ada gaya atau model lain seperti hijab lainnya. Kreasi hanya bisa menggunakan pashmina atau scarf yang berukuran lebar misalnya. Jangan salah, jilbab persegi atau kerudung segi empat juga bisa dibikin gaya atau model bermacam-macam. Kini telah banyak fashion hijab populer yang sudah diciptakan olen desainer hijab Indonesia.

Segi Empat yang Ajaib


Selanjutnya akan diberikan pada Anda semua yang tampaknya sudah mulai penasaran untuk macam-macam gaya hijab menggunakan kain segi empat yang sederhana ini. Jenis yang terbatas dan motif yang terbatas pula, cukup sederhana untuk golongan kain hijab. Langsung simak, yuk, tutorialnya.

Kreasi 1

Bahan yang diperlukan :
1. Kerudung segi empat hijab Elzatta. Jika tidak ada bahan tersebut, Anda dapat menggantinya dengan jenis pashmina atau scarf segi empat.
2. Peniti
3. Jarum pentul
4. Inner ciput ninja

Cara memakai :
1. Pertama, kenakan inner ciput ninja dengan rapih. Selanjutnya pakailah kain jilbab yang Anda pilih. Buat sisi kanan lebih pendek dari sisi kiri. Sematkan peniti tepat di bawah dagu, untuk menyatukan kedua bagian kain.

2. Kali ini model yang akan diaplikasikan adalah volume hijab. Lipat bagian tengahnya untuk mendapatkan bentuk volume. Pastikan lipatan yang dibuat tidak melebihi dahi, sematkan jarum pentul pada kedua sisi.

3. Selanjutnya, lakukan lagi lipatan yang sama, secara berulang minimal tiga lipatan. Pasikan lipatan yang Anda buat tersebut rapi, gunakan juga jarum pentul, sematkan di kedua sisi telinga agar lipatan selalu rapi.

4. Selanjutnya bawa ke atas kepala melalui depan dada secara perlahan pada bagian kain yang panjang. Pastikan kembali pada bagian atasnya tidak menutupi lipatan yang telah dirapikan sebelumnya.

5. Rapikan kain bagian bawah dan sematkan jarum pentul tepat di atas telinga kiri. Tutorial pun selesai. Gaya ini dapat Anda kenakan pada acara remsi maupun untuk sehari-hari.

Kreasi 2
Bahan yang digunakan sama dengan langkah kreasi 1.

Langkah memakai:
1. Kenakan inner ciput ninja agar terlihat rapi, kemudian kenakan kain pashmina segi empat hijab elzatta. Letakkan di atas kepala bagian belakang salah satu ujung kain, gunakan peniti untuk mengikat agar tidak gampang terlepas.

2. Selanjutnya, ambil bagian kain yang masih menggantung dan lingkarkan ke pundak kanan melewati bagian dada. Tarik bagian kain yang baru saja dilingkarkan, ke atas kepala bagian belakang dan letakkan di bagian kiri.

3. Kemudian, ambil bagian kain pashmina yang masih menggantung di sebelah kiri, dan lingkarkan sekali lagi ke pundak kanan. Tarik kembali ke atas kepala, gunakan jarum pentul agar possisinya tidak berubah.

Lebih mudah, bukan. Meski demikian, kreasi ini akan tetap menarik dan terlihat elegan untuk dipakai keseharian maupun acara semi formal. Sebagai alternatif, Anda juga bisa menggunakan scarf ukuran segi empat. Gunakan bahan yang mudah diatur misalnya bahan dari katun.
Sempurnalah kreasi Anda semua untuk fashion hijab yang dipopulerkan oleh kelompok hijab Indonesia. Selalu aktif dan terlihat cantik meski berhijab.


Ads

Tidak ada komentar:

Belajar Komputer

Tutorial Hijab

Info Sport

Info sepakbola


Top