Tetap Berhijab,Tetap Olahraga Rutin


Jangan jadikan jilbab sebagai alasan untuk tidak berolahraga. Kepanasan, kegerahan, lebih baik bila olahraga mengenakan pakaian pendek? Terus kenapa jika memakai jilbab? Asalkan memilih bahan pakaian yang tepat termasuk bahan jilbab yang akan digunakan, olahraga tetap bisa dilakukan, karena apapun pakaian yang Anda kenakan, olahraga memang akan membuat berkeringat. Menggunakan kerudung instan adalah pilihan yang tepat untuk menemani Anda berolahraga. Tentunya pilih bahan yang baik dalam menyerap keringat dan tidak membuat kepanasan, misalnya bahan kaos atau katun.

Hindari penggunaan pashmina, scarf, atau jenis kerudung lainnya yang membutuhkan usaha untuk penggunaannya. Tipe dan bahan tersebut tidak praktis dan akan merepotkan Anda. Ingin tetap trendi dengan hijab? Gunakan bergo. Bergo adalah bagian model hijab yang lebih dulu terkenal di Eropa. Mungkin bukan termasuk fashion, melainkan sudah menjadi bagian dari budayanya. Kelompok hijab Indonesia membagikan salah satu cara memakai bergo agar tetap bisa bergaya saat berolahraga.

1. Anda dapat menggunakan inner ciput biasa untuk membuat rambut tetap rapi atau cukup menggunakan bergo saja. Pilihlah sendiri menurut kenyamanan Anda.

2. Siapkan bergo hijab elzatta yang memiliki banyak varian warna dan bentuk. Pilihlah yang terbuat dari bahan kaos atau katun. Hijab elzatta telah menyediakan semua dalam koleksinya.

3. Masukkan ke leher bagian lubang bergo yang ada bandananya

4. Kemudian, tarik bergo ke arah atas, kenakan bagian bandananya terlebih dahulu.

5. Setelah itu bagian kain bergo lainnya ditarik ke bawah dagu. Selanjutnya rapihkan.

Tampil syar’i dengan jilbab tetap bisa berolahraga dengan menyenangkan. Kreasi ini juga sangat cocok bagi Anda yang mengenakan kacamata sehari-hari. Bila tidak ingin kain bergo terbawa saat olahraga, sematkan peniti atau jarum di belakang kepala, pada bagian tengkuk. Sesuaikan bargo pilihan Anda dengan baju yang Anda kenakan. Sesuaikan juga dengan kondisi cuaca. Warna putih atau abu-abu muda lebih sesuai pada saat kondisi cuaca panas, dan memang umum digunakan untuk berolahraga. Pilih warna yang lebih soft untuk alternatif pilihan warna lain, misalnya warna pastel. Tetapi untuk bahan, tetap pilih bahan katun atau kaos.

Rasanya pernah juga melihat para hijaber menggunakan pashmina atau scarf saat berolahraga. Jika dikatakan nyaman, belum tentu, dan tidak praktis tentunya. Bahan dari pashmina dan scarf cenderung flowy dan lembut, sehingga mudah tertiup angin dan terbawa saat sedang melakukan aktivitas olahraga. Dengan demikian kreasi fashion hijab Anda semakin lengkap untuk para komunitas hijab Indonesia. Tetap aktif meskipun berhijab. Banyak jenis pashmina, scarf, bergo dan koleksi lainnya silakan lihat di hijab Elzatta. Selamat berkreasi.


Ads

Tidak ada komentar:

Belajar Komputer

Tutorial Hijab

Info Sport

Info sepakbola


Top